Ternyata Ini Loh yang Bisa Bikin Warung Makin Untung!

21.10.19 04:09 PM Comment(s) By nathania

Jika Anda sedang berbelanja, kira-kira apa yang menjadi pertimbangan Anda dalam membeli sebuah produk di warung? Apakah dari segi harga, jenis produk, atau bahkan dari kondisi kualitas produk?

 

Setiap orang pasti memiliki pertimbangan masing-masing dalam membeli suatu produk, salah satunya dari bagaimana kondisi produk tersebut. Namun, terkadang hal inilah yang sering dianggap sepele oleh sebagian pemilik warung. Padahal sebenarnya kondisi kualitas produk juga menjadi penentu seorang pelanggan akan membeli produk kita atau tidak.

 

Coba bayangkan jika Anda berkunjung ke sebuah warung dengan tujuan ingin membeli satu dus air mineral, tetapi ternyata kualitas kemasan air mineral tersebut banyak yang cacat. Pasti Anda akan ragu untuk membeli air mineral di warung tersebut. Nah, jika kondisinya seperti itu, dapat dipastikan warung pun menjadi sepi pengunjung deh. Oleh karena itu, penting banget untuk memastikan kembali apakah produk yang Anda jual di warung telah memiliki kualitas yang layak dan tidak cacat.

 

1. Pastikan produk telah datang sesuai dengan pesanan Anda. Jika Anda baru saja melakukan pemesanan produk kepada agen, pastikan kembali jenis produk hingga jumlah produk yang Anda pesan. Bila perlu, cek satu per satu produk yang ada untuk memastikan kebenaran dan kualitas produk. Hal ini dapat membantu menghindari keterlambatan retur produk kepada agen karena biasanya ada beberapa agen yang tidak ingin menerima retur karena telah melewati hari pengiriman.

 

2. Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi fisik produk. Bisa jadi produk yang dipesan memang telah sesuai tetapi ternyata ada beberapa yang cacat / rusak. Tidak mau kan mendapatkan keluhan dari pengunjung karena ada produk yang peyok, sobek, dan lain sebagainya?

 

3. Rutinlah menyusun serta merapikan stok produk yang ada di warung. Membiarkan produk saling bercampur dan tidak tersusun rapi juga menjadi salah satu faktor kerusakan produk karena satu produk akan tertimpa oleh produk lainnya yang mungkin saja memiliki beban yang lebih berat. 

 

4. Jika terdapat produk yang cacat, segera lakukan pengajuan pengembalian produk (retur) kepada agen Anda agar dapat ditukar dengan produk yang lebih baik. 

 

Untuk menghindari adanya keluhan dari pengunjung terkait kualitas produk, Anda bisa mengikuti tips di atas ya! Jadi, pastikan produk-produk yang dijual memiliki kualitas yang baik agar pengunjung tetap memilih berbelanja di warung Anda. 

 

Share -