Tips Agar Warung Kamu Dilirik oleh Doi alias Pengunjung!

04.09.19 10:12 AM Comment(s) By Rilia

1001 warung adalah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan keberadaan warung di Indonesia. Bagaimana tidak? Hampir di setiap wilayah pasti kita akan menemukan warung atau toko kelontong.  Hal ini juga membuktikan bahwa persaingan dalam sektor tersebut semakin ketat. Lantas, bagaimana cara agar warung kita dapat dilirik oleh pengunjung? Yuk, simak beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar warung kamu menjadi salah satu incaran pengunjung untuk berbelanja!


Gunakan Spanduk dan Flyer

Pastikan bahwa warung kita memiliki spanduk yang berisikan nama toko dan jenis produk yang dijual. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam mengingat keberadaan dan nama warung kita. Oleh karena itu, spanduk juga harus dibuat semenarik mungkin. Jika tidak ada spanduk, tentu akan menimbulkan keraguan dari pengunjung mengenai produk apa sih yang dijual di warung kita.

Selain spanduk, usahakan untuk membagikan flayer mengenai info keberadaan warung kita, promo atau informasi lainnya yang dapat menunjang datangnya pengunjung baru.


Mendekor Warung

Penampilan dan penataan di warung juga menjadi hal yang penting lho! Jika kita tidak menata warung serapi dan sebersih mungkin, bagaimana peengunjung mau datang kembali ke warung kita? Nah, jadi buatlah konsep dekorasi warung yang unik dan menarik yang belum penah ditemukan di warung lainnya sehingga akan mendorong pengunjung untuk mengingat warung kita.

Contohnya dengan mendekor warung kita menggunakan bungkus kopi atau botol plastik sehingga pengunjung cenderung akan lebih mengingat kita sebagai warung yang ramah lingkungan karena menggunakan barang bekas pakai untuk dekorasi di warung.


Promo Menarik

Siapa sih yang tidak happy jika saat berbelanja, ada kata ‘promo’ atau ‘diskon’ yang terpampang jelas di hadapan kita? Nah, sama halnya dengan pengunjung warung. Pasti mereka akan senang dan secara sukarela akan datang kembali ke warung kita jika kita gencar memberikan promo menarik. Misalnya dengan memberikan promo berupa potongan harga atau souvenir setiap pembelian Rp150.000 atau undian yang rutin dilakukan warung kita setiap akhir tahun.


Pelayanan yang Memuaskan

‘Pembeli adalah raja sehingga harus dihormati sebaik mungkin’. Kalimat yang tidak asing bukan? Yap! Tapi itulah yang harus kita terapkan agar pengunjung merasa nyaman dengan kita. Salah satunya melalui pelayanan yang kita berikan. Pelayanan yang baik akan meninggalkan kesan positif di mata pengunjung, sehingga akan mendorong mereka untuk datang kembali ke warung kita. Mulailah menerapkan kebiasaan untuk menyapa, memberikan senyuman, dan ucapan terima kasih kepada setiap pengunjung. Tentunya harus dibarengi dengan pelayanan yang responsif ya!

 

Ketersediaan Stok Produk

Keempat hal di atas sudah dilakukan tapi kok masih sepi ya warungnya? Nah, mungkin Kliks harus memperhatikan poin terakhir dan terpenting ini yaitu ketersediaan stok produk. Jangan sampai ketika pengunjung sudah datang ke warung tetapi produk yang mereka inginkan tidak ada / habis stok. Hal ini akan menjadi pertimbangan bagi mereka untuk memilih warung kita kembali.


Nah, sekarang Kliks tidak perlu khawatir untuk membeli stok produk karena sekarang sudah tersedia di Aplikasi Klikdaily! Melalui aplikasi ini, mitra dapat membeli stok produk warung di Klikdaily dengan harga yang lebih murah dan pesanan akan langsung dikirimkan hingga ke depan warung kamu. Jadi lebih menghemat waktu dan tenaga kamu tentunya!

Jadi, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar warung kamu dapat dilirik oleh pengunjung. Semoga bermanfaat ya Kliks!

Share -